Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara bikin Gmail android dengan mudah dan simple


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Cara bikin Gmail di HP android dengan mudah dengan menggunakan Salah satu platform email yang ada di internet dan yang paling banyak digunakan adalah Gmail, Memiliki berbagai fungsinya, tidak heran orang berlomba - lomba mempunyai akun email memang sudah menjadi salah satu kewajiban untuk setiap orang di zaman sekarang ini, apalagi bagi orang-orang yang selalu bersentuhan dengan internet.

Membuat akun Gmail baru itu tidak sesulit yang kamu bayangkan, kamu hanya perlu mengikuti
cara membuatnya, dengan membaca tutorialnya di artikel blog rapatkan.com untuk diterapkan biar membuatnya menjadi mudah. 

Berikut ini cara tutorial proses pendaftaran akun gmail baru dihp Android yang begitu mudah dan simple :

1. Buka Gmail

Tidak perlu download aplikasinya untuk bikin email baru, karena dihp Android kalian sudah ada aplikasi Gmail dan kalian tinggal membukanya langsung cuy.

2. Klik foto profil

Ketika kalian bertanya tentang bagaimana cara membuat akun baru? bagaimana cara daftar email lewat hp? Maka setelah masuk di gmail adalah mengklik ikon foto profil seperti gambar diatas saja cuy.

3. Tambahkan akun lainnya

Setelah itu kalian bisa melanjutkan proses buat akun baru di hp ini dengan scroll halaman tersebut dan klik pilihan tambahkan akun lainya cuy.

4. Pilih Google


Tentu saja untuk buat email baru di hp ini kalian harus memilih Google, karena memang kalian ingin buat akun gmail Google baru lewat hp.

5. Pilih buat akun

Langkah selanjutnya untuk cara bikin akun ataupun cara membuat email baru di hp ini kalian bisa memilih pilihan buat akun seperti gambar diatas aja cuy.

6. Untuk diri sendiri

Jika tujuan kalian buat email cepat dari hp ini untuk diri sendiri maka silahkan pilih diri sendiri, dan jika untuk mewakili perusahaan bisa memilih untuk mengelola bisnis saya.

7. Masukan nama

Langkah selanjutnya kini kalian akan mulai mengisi email di hp ini, dan pada tahap ini silahkan isikan nama depan dan juga nama belakang sesuai nama asli dan jika sudah silahkan klik berikutnya saja cuy.

8. Tanggal lahir


Pada tahap ini kalian bisa mengisi informasi dasar lainnya seperti tanggal, bulan dan tahun lahir. Selanjutnya pilih juga jenis kelamin untuk informasi alamat email kalian, dan jika semuanya sudah diisi maka kalian bisa klik berikutnya.

9. Pilih alamat Gmail

Silahkan pilih alamat Gmail yang nantinya dapat kalian gunakan untuk login akun Gmail baru tersebut dan untuk menerima pesan. Jadi pilih yang sesuai ataupun kalian bisa membuat alamat kustom dengan memilih buat alamat email Anda sendiri. Dan jika sudah kalian bisa klik tombol berikutnya.

10. Buat sandi yang rumit

Meskipun kalian ingin cepat buat emailnya, tapi kalian juga harus memperhatikan membuat kata sandi baru yang rumit. Ini berguna untuk menghindari orang iseng yang ingin masuk email kalian, namun jangan lupa untuk mencatatnya supaya tidak lupa kata sandi email tersebut.

11. Saya ikut
Pada langkah selanjutnya ini kalian bisa klik lewati atau klik tombol ya saya ikut.

12. Klik berikutnya


Pada tahap ini kalian bisa meninjau alamat email kalian, alamat tersebut yang akan kalian gunakan untuk Login Gmail. Jika sudah silahkan klik saja berikutnya saja cuy.

13. Baca Persyaratan
Pada tahap selanjutnya proses buat akun Google ini kalian diminta untuk membaca persyaratanya, silahkan kalian baca terlebih dahulu supaya paham dan silahkan klik saya setuju.

14.. Email Gmail berhasil dibuat

Cara mendaftar email ini memang mudah di mengertikan cuy sehingga buat kalian yang ingin mendaftar akun gmail bisa mempelajari dan mempraktekan dengan mudah cuy metode ini. Dan lebih tepatnya ini adalah cara membuat email baru di hp yang sudah ada emailnya, atau dengan kata lain menambahkan akun baru pada aplikasi Gmail. yang harus kamu tau! di beberapa negara. google membuat peraturan si pembuat gmail harus sudah dewasa cuy. Dan jika kalian mendaftar akun Google namun dinonaktifkan karena masalah usia, kalian masih bisa memperbaruinya selama 14 hari.

Dan jika memang kalian belum cukup umur dan tetap ingin buat email baru lewat hp maupun laptop, maka kalian bisa meminta orang tua untuk membuatkan akun Google khusus anak yang dikelola dalam family link.

Selanjutnya ketika kalian ingin membuat Gmail baru, maka kalian pun harus mengerti tentang kebijakan program Gmail itu sendiri. Kebijakan mengenai Gmail tersebut yang harus kalian pahami sebelum buat akun Gmail baru mencakup Aktivitas Ilegal, Pelecehan, Hak cipta, Keselamatan Anak-Anak, Penipuan, Phishing, dan Praktik Penipuan lainnya, Perangkat lunak perusak, Pembuatan dan Penggunaan Banyak Akun Gmail, Spam dan Email Massal, Akun Yang Tidak Aktif, dan Laporkan penyalahgunaan (semua informasi tersebut bisa kalian baca di https://www.google.com/gmail/about/policy/.

Proses membuat akun Google baru telah selesai, ini juga menandakan akun kalian telah aktif dan bisa digunakan untuk mengirim ataupun menerima pesan dan juga untuk mendaftar akun media sosial. Bagaimana cara membuka email saya? Ini pastinya adalah pertanyaan kalian setelah mengikuti tutorial ini.

Karena memang setelah berhasil buat email ataupun membuat 2 akun Gmail di Android kalian akan dikembalikan pada akun email yang sebelumnya, dan untuk cek akun Google baru tersebut kalian tidak perlu login akun Google lagi.

Maka dari itu untuk masuk ke akun Google baru tersebut di Android, kalian bisa klik foto profil seperti tadi dan pilih email yang baru saja dibuat (langkah ini juga disebut dengan cara beralih akun Google/Gmail). Dan diatas sudah mimin jelaskan pengertian langkah-langkah membuat email, namun jika kalian mangalami masalah pasti akan bertanya kenapa susah membuat akun Google?

Sebenarnya membuat email di hp itu sangatlah gampang jika kalian telah mengikuti petunjuk ini dan memahami segala persyaratanya. Jadi pastikan kalian tidak melanggar ketentuan tersebut dan juga perhatikan jaringan kalian sebelum daftar email lewat hp Android.

Oh ya min bolehkah memiliki alamat email lebih dari satu? Boleh kok gan seperti email saya yang memang untuk keperluan yang berbeda-beda sehingga saat ini juga memiliki beberapa akun dalam 1 handphone atau smartphone. 

Posting Komentar untuk "Cara bikin Gmail android dengan mudah dan simple"