Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Daftar Adsense via Blog


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Cara Mudah Daftar Adsense via Blog. Sama halnya membuat akun Adsense via Youtube, untuk dapat mendaftarkan akun Adsense via Blog agar mudah diterima memiliki beberapa prasyarat minimal yang harus di penuhi. Diantaranya:
  • Kita harus memiliki artikel yang cukup banyak di blog kita. Saran saya minimal kita sudah memiliki 10 Artikel.
  • Blog kita minimal memiliki pengunjung sekitar 100 pengunjung perhari. Untuk melihat jumlah pengunjung di blog kita, klik tampilan di bilah kiri "statistik".
  • Usia blog minimal 3-6 bulan (dari mulai kita membuat blog dan di isi dengan artikel).
  • Diusahakan memiliki akun media sosial, untuk nantinya membagikan hasil postingan kita, agar dapat menarik banyak pengunjung.

Apabila persyaratan di atas sudah lengkap, berikut langkah-langkah untuk mendaftar akun Adsense via Blog:

1. Kunjungi www.blogger.com dan masuk menggunakan akun blogger yang sudah kita buat sebelumnya.

2. Setelah kita berada di dasboard blog kita, kemudian pilih Setelan, kemudian pilih Bahasa dan Pemformatan (jika blog kita menggunakan bahasa indonesia) rubah menjadi (Amerika Serikat). English (United States)

3. Klik "Simpan Setelan"di pojok atas sebelah kanan Kemudian klik kanan pada mouse, dan pilih "Muat ulang" atau tekan tombol "F5" pada keyboard

4. Maka kita akan melihat di sebelah kiri tulisan "$ Penghasilan"

5. Kemudian klik "daftar ke AdSense"

6. Jika kita ingin menggunakan akun blogger.com sebagai akun Adsense, Pilih "Ya"

7. Pada langkah selanjutnya, kita harus memasukkan nama blog atau website yang akan di daftarkan, misal: http://www.namablog.blogspot.co.id.

Setelah itu kita diharuskan mengisi semua data sesuai dengan KTP, yang bertujuan supaya google adsense tidak salah dalam mengirim PIN pembayaran sesuai alamat yang sudah kita tentukan diatas, pada saat blog kita sudah menghasilkan uang dan mencapai batas ambang pembayaran.

Untuk mengisi semua data informasi tentang diri kita, caranya sama seperti pada saat melakukan pendaftaran google adsense melalui youtube, yang sudah saya jelaskan secara lengkap, kita bisa membacanya di menu Daftar Adsense via Youtube.

8. Setelah kita selesai mengisi semua data informasi blog dan identitas diri kita, google adsense akan langsung mengirimkan pesan melalui email, supaya kita memasang iklan adsense ke dalam artikel blog yang kita miliki, supaya pihak adsense dapat melakukan review alahkah baiknya blog yang kita daftarkan sudah sesuai dengan kriteria yang di tentukan oleh google adsense.

Kemudian kita tinggal menunggu keputusan apakah kita diterima atau tidak menjadi publisher Google Adsense. Untuk cara pemasangan iklan adsense di Blogger akan kita bahas secara terpisah, nanti.

Yang harus kita lakukan selama proses menunggu kabar dari pihak Google adalah membuat artikel yang berkualitas minimal satu hari satu artikel dan tentu saja ber Do'a.

Demikianlah postingan tentang Cara Mudah Daftar Adsense via Blog yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik. 

Penelusuran terkait : cara daftar adsense lewat hp, daftar google adsense youtube lewat hp 2021, syarat daftar google adsense, adsense blogger, syarat blog diterima google adsense 2021, daftar google adsense tanpa url, cara daftar google adsense dari blogger, login adsense

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Adsense via Blog"