Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara Mudah Membuat Gambar Untuk Google Play Store


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai cara Mudah Membuat Gambar Untuk Google Play Store.

Pada saat akan mengupload aplikasi di google play developer console, yang nantinya akan ditayangkan di google play store, kita harus mempersiapkan beberapa Asset Grafis (gambar), antara lain :
  • Hasil screenshoot dari aplikasi kita,
  • Ikon beresolusi tinggi dengan ukuran 512 x 512 pixel, - Grafis unggulan dengan ukuran Lebar 1024 x Tinggi 500 pixel dan
  • Grafis Promo dengan ukuran lebar 180 x tinggi 120 pixel.
Untuk mengolah gambar yang diperlukan, kita bisa menggunakan berbagai jenis software ataupun tools yang disesuaikan dengan kemampuan kita. Bisa menggunakan Adobe Photoshop, Corel Draw, Adobe Ilustrator ataupun software lainnya baik offline maupun online.

Cara Mempersiapkan Asset gambar untuk google play store

Screenshots tampilan aplikasi

1. Buka aplikasi yang sudah kita buat di smartphone kita

2. Screenshots tampilan layar aplikasi kita dengan menekan tombol volume down + Power (atau disesuaikan dengan jenis smartphone nya). Asset yang harus dipersiapkan minimal 8 gambar.

3. Pindahkan/Copy-paste hasil screenshots ke komputer. Hasil screenhoot biasanya tersimpan di smartphone kita di folder pictures (tinggal di cari).

4. Gunakan aplikasi/software untuk mengolah gambar. Dalam contoh ini saya menggunakan Adobe Photoshop.

5. Silahkan edit gambar hasil screenshots dan buang bagian-bagian yang tidak diperlukan menggunakan crop

6. Klik, tahan dan geser dan kemudian klik mouse dua kali, untuk memotong gambar. Disesuaikan dengan kebutuhun gambar yang kita perlukan.

7. Kemudian pilih move tool (disesuaikan, untuk adobe cs6 ke atas sudah otomatis ter crop pada saat mengklik 2 kali) untuk mengeksekusi hasil crop an gambar di atas. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

8. Kemudian simpan gambar hasil editan tersebut dengan format.png atau .jpeg

Sampai disini kita sudah berhasil membuat asset gambar untuk dimasukkan ke dalam google play developer console.

Mempersiapkan/Membuat Ikon beresolusi tinggi:

1. Gunakan aplikasi/software untuk mengolah atau membuat gambar. Untuk membuat gambar ikon beresolusi tinggi saya lebih senang menggunal Adobe Ilustrator. Buat dokumen baru di adobe ilustrator.

2. Pastikan setingan ukuran kertas/gambar harus sesuai dengan ukuran yang diminta atau yang akan di upload, yaitu: 512x512, 1024 (lebar) x 500 (tinggi), 180 (lebar) x 120 (tinggi). Dan pastikan satuannya adalah pixel. Seperti terlihat pada gambar di atas

3. Setelah selesai membuat gambar ikon, lalu kemudian simpan dengan format.png atau .jpeg.

Cara Mengupload Gambar ke Google Play Developer Console

1. Buka Akun Google play Developer di browser kita

2. Kemudian pilih CREATE APPLICATION. Dan selanjutnya silahkan isi beberapa form yang berkaitan dengan peng upload an aplikasi baru.

3. Kemudian di bilah sebelah kiri, pilih store listing

4. Upload semua gambar yang sudah kita persiapkan di atas.

5. Setelah semua gambar selesai kita upload, klik SUBMIT atau SUBMIT UPDATE di sebelah kanan paling bawah.

Sampai disini kita sudah selesai membuat dan mengupload gambar di google play developer console

Untuk melihat tutorial dalam bentuk video, silahkan kunjungi youtube FROGLINE COM dengan judul: "Menyiapkan Asset Gambar untuk Google Play Store"

Demikianlah postingan tentang cara Mudah Membuat Gambar Untuk Google Play Store yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik. 

Penelusuran terkait : aplikasi untuk membuat poster di hp, cara membuat poster di hp tanpa aplikasi, aplikasi untuk membuat poster di pc, aplikasi gambar sketsa, aplikasi membuat poster online, canva aplikasi, aplikasi membuat garis di android, cara membuat poster di picsart, cara membuat akun google play store yg baru, aplikasi gambar sketsa, cara membuat akun play store di hp samsung, download aplikasi google play store, mencari dengan gambar, aplikasi membuat garis di android, cara mencari dengan gambar, cara masuk ke akun google play store

Posting Komentar untuk "cara Mudah Membuat Gambar Untuk Google Play Store"