Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memonetisasi Youtube dengan Adsense


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Cara Memonetisasi Youtube dengan Adsense.

Setelah semua persyaratan untuk memonetisasi (mendapatkan penghasilan) dari youtube terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan google adsense untuk youtube. Google adsense inilah yang nantinya akan menjadi sumber pemasukan untuk channel youtube kita. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar google adsense apabila channel youtube kita sudah memenuhi syarat:

1. Masuk ke YouTube Studio

2. Pilih MONETIZATION di bilah sebelah kiri, seperti gambar di bawah ini

3. Apabila kita sudah memenuhi syarat minimum 1.000 subsriber dan 4.000 jam tayang, maka channel monetization kita akan aktif, dan kita bisa langsung meng klik DAFTAR SEKARANG

4. Ada beberapa langkah di menu monetisasi channel yang harus kita isi. Pada Langkah 1, klik MULAI.

5. Kemudian kita akan diarahkan pada tampilan persyaratan Program Partner Youtube. Ceklis kotak persetujuan seperti pada kotak merah di bawah, dan klik SETUJUI PERSYARATAN.

6. Langkah 2, daftar ke google Adsense. Klik MULAI

7. Apabila kita belum memiliki akun adsense, maka kita pilih; "Tidak, saya tidak memiliki akun". Kemudian klik LANJUTKAN.

8. Kemudian masukkan email kita. Disarankan untuk menggunakan email yang berbeda dengan akun email youtube kita. Apabila ingin menggunakan email yang sama juga tidak menjadi masalah.

9. Maka kita akan diarahkan kehalaman Adsense, dan diharuskan mengisi form seperti gambar di bawah ini:

10. Dan isi data diri sesuai dengan KTP yang masih berlaku

11. Setelah semua terisi, maka untuk langkah 3 kita tidak harus melakukan apa-apa tinggal menunggu peninjauan dari pihak youtube.

12. Setelah menunggu beberapa waktu, apabila akun kita di setujui maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

Selamat... Sampai disini kita sudah berhasil mendaftar adsense melalui youtube dan siap untuk menghasilkan pundi-pundi dollar. Demikianlah postingan tentang Cara Mudah Memonetisasi Youtube dengan Adsense yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Memonetisasi Youtube dengan Adsense"