Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Supaya Artikel Tidak Bisa Di Copy paste Pada Situs Blog atau Website


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Cara Mudah Supaya Artikel Tidak Bisa Di Copas Pada Situs Blog atau Website kamu, maka dari itu kuy lansung saja simak artikelnya. oke!

Terkadang sangat menjengkelkan dengan para copaser alias orang yang gak mau ngetik sendiri untuk buat artikel dan mau nya cuma simple yaitu cuma copas doang.

padahal kalau di telusuri lebih lanjut orang yang suka kopas artikel itu seterus nya tidak akan pernah berkembang pesat blog nya karena yang ada di otak nya cuma ngopas aja dan tidak mau berfikir bagaimana caranya membuat konten yang unik dan istimewa di hasil pencarian google.

Di tambah lagi sebenarnya copas akan memperlambat naik nya trafik blog karena konten tersebut terindex google sebagai konten duplikat / konten ganda dan mengakibatkan artikel tersebut akan susah muncul di hasil pencarian google.

Dan untuk artikel blog yang kena copas biasanya akan cepat naik ranking di hasil pencarian google karena google bisa mendeteksi artikel mana yang original dan artikel mana yang duplikat / copas. dan tentunya untuk artikel dari blog yang kena copas tadi akan cepat populer di hasil pencarian google karena banyaknya konten yang di duplikat oleh orang lain.

Copas itu secara tidak langsung istilah nya hampir sama dengan share jadi kalau artikel blog kamu di copas secara tidak langsung artikel blog mu telah di share oleh tukang copas tadi dan hasilnya artikel dari blog yang kena copas tadi akan cepat naik ranking di search engine google.

akan tetapi tidak semua blogger menyadari hal itu biasanya mereka kecewa dan jengkel bila kena copas artikel blog nya. Dan untuk kalian yang jengkel dengan orang yang suka copas dan kamu tetap tidak mau kalau artikel dari blog mu di copas oleh orang lain maka tenang saja saya akan berbagi tips dan trik nya supaya artikel kalian tidak bisa di copas.

Cara kerjanya trik ini mematikan klik kiri dan klik kanan pada mouse agar artikel kalian aman dari tukang kopas ( klik kiri pada mouse tetap berfungsi bila hanya untuk klik link jadi intinya dari mematikan klik kiri pada mouse adalah agar artikel kalian tidak bisa di blok teks nya ), dibawah ini cara dan langkah langkah nya :

Langkah-langkah Untuk Memasang Script Anti Copas Di Blog 


Ada 2 Cara Untuk Membuat Artikel Blog Supaya Tidak Bisa Di Copas. Dan Kamu Bisa Menggunakan 2 Cara Dibawah ini Agar Blog mu benar benar aman dari tukang copas

Cara Pertama Mematikan Klik Kanan Pada Blog

1. Buka Blog kamu 

2. Kemudian Pilih Menu Tata Letak
3. Klik Tambahkan Gadget
4. Pilih Tambah HTML/Javascript
5. Lalu Masukan Code Script Html Di Bawah ini
<script> var message="Maaf,,, Untuk sementara dilarang klik kanan !!!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

6. Letakan Script, bisa kamu pasang di mana saja terserah
7. Save/Simpan Java Script tadi, lalu lihat blogmu sudah aman dari copy paste artikel

Cara Kedua Mematikan Klik Kiri Pada Blog

( mematikan klik kiri yang di maksud adalah supaya artikel tidak bisa di blok teks/tulisannya )

1. Masuk Ke Blogger

2.  Lalu Pilih Template
3. Edit Template (untuk menghindari kesalahan saat edit template lebih baik kamu backup dulu template blog kamu sebelum di edit)
4. Edit Template Lalu Cari kode ini ]]></b:skin> (untuk lebih mudah dalam mencari script Tekan CTRL+F lalu masukan kode ]]></b:skin> dan tekan enter)
5. Setelah Kode ]]></b:skin> Ditemukan Sekarang Masukan Kode Di Bawah ini (
Tempatkan Di Atas Kode ]]></b:skin>)
body{
user-select: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
}

6. Save / Simpan Template Lalu Cek Blog mu Apakah Sudak Tidak Bisa Di Blok Semua Teks nya

Bila Sudah Berhasil Maka Saya Ucapkan Selamat Karena Blog kamutuh Sudah Aman Dari Tukang Copy paste Artikel.


Penelusuran terkait : cara copy web yang tidak bisa dicopy chrome android, cara agar blog tidak bisa di copas, cara copy paste di chrome android, cara mengatasi teks tidak bisa di blok, kodingan anti copy paste, cara mengatasi web yang tidak bisa di copy, anti copy paste blogger, kenapa tidak bisa di copy paste

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Supaya Artikel Tidak Bisa Di Copy paste Pada Situs Blog atau Website "