Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawab tuntas Apa itu Google Play Developer?


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kali ini mimin memasuki sesi jawab tuntas mengenai Google Play Developer. karena masih banyak orang orang yang belum tau Apa itu Google Play Developer? oke mari mimin jawab kuy kemon simak jawaban tuntasnya di bawah.

Apa itu Google Play Developer?

google play Developer adalah pihak pengembang atau orang yang membuat aplikasi android. Sedangkan Google Play atau lebih di kenal dengan sebutan google play store adalah layanan market (pasar) aplikasi online milik google untuk mendistribusikan aplikasi android.

Mendaftar akun Google Play Developer adalah hal yang wajib kita lakukan jika kita berencana untuk meng upload aplikasi yang sudah kita buat ke Play Store dan mendistribusikannya ke publik. Dengan mendaftar sebagai developer (pengembang) google play kita bisa mengupload aplikasi buatan kita sendiri di play store sebanyak-banyaknya tanpa ada batasan jumlah. Saat ini google play atau sering dikenal dengan play store merupakan market aplikasi android terbesar di dunia. Di mana setiap aplikasi android yang kita butuhkan ada di sana, baik yang gratis ataupun yang berbayar; Mulai dari aplikasi buku, game, majalah online sampai video semua ada di sana.

Perlu kita ketahui untuk menjadi seorang developer aplikasi di google play berbeda atau tidak sama halnya dengan memiliki akun di google play store. Pada umumnya pengguna aplikasi play store hanya masuk menggunakan gmail langsung bisa download aplikasi sepuasnya. Akan tetapi untuk mengupload aplikasi di google play store kita harus terdaftar sebagai google play developer terlebih dahulu baru bisa upload aplikasi di play store.

Untuk memiliki akun google play developer kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan membayar sejumlah $25, apabila di kurs kan kedalam rupiah saat ini (Juli 2018) sekitar Rp. 362.275. Kita hanya diwajibkan membayar satu kali saja untuk selamanya, dan kita pun bisa mengupload aplikasi yang sudah kita buat sebanyak-banyaknya berapapun tanpa ada batasan jumlah, baik yang kita -sebarkan/distribusikan secara Cuma-Cuma (GRATISAN) ataupun aplikasi yang nantinya akan kita jual.

Syarat yang diperlukan untuk memiliki akun atau mendaftar di google play developer hanyalah akun Google (email yang kita buat melalui gmail) dan kartu kredit atau kartu debit khusus untuk melakukan pembayaran di google play developer, dan tentu saja aplikasi yang siap untuk kita upload dan distribusikan di play store.

Untuk metode pembayarannya sendiri adalah wajib menggunakan kartu kredit atau kartu debit khusus yang dikeluarkan oleh bank tertentu di indonesia. Akan tetapi ada solusi lain yang dapat kita pergunakan apabila kita tidak memiliki kartu kredit (karena susahnya memiliki kartu kredit), yaitu kita dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card) atau kartu kredit Virtual yang fungsinya hampir sama dengan kartu kredit asli, hanya saja VCC ini tidak berbentuk fisik dan biasanya dipergunakan untuk pendaftaran disitus-situs online saja yang syarat pendaftarannya membutuhkan kartu kredit.

Demikianlah sesi Jawab tuntas mengenai Apa itu Google Play Developer? yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik.

Orang juga bertanya : Google Play artinya apa? Apa fungsi Google Play Store? Apa bedanya Google Play dan Play Store? Apa fungsi Google Developer?
Penelusuran terkait : konsol google play, google play developer gratis, google developer, console google, google play console gratis, cara daftar google play console gratis, google console publish, google play console registration

Posting Komentar untuk "Jawab tuntas Apa itu Google Play Developer?"