Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Android Studio (pengantar)


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Menggunakan Android Studio (pengantar)

Android Studio

Banyak software / tools yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi android, dari mulai yang berbasis online, offline ataupun gabungan dari online dan offline salah satu nya adalah Android Studio keluaran resmi dari Google.

Belajar membuat aplikasi Android dengan menggunakan Android Studio sangat cocok bagi programmer level dasar atau pemula karena pada dasarnya software / tools ini memiliki begitu banyak fitur dan fungsi yang memudahkan penggunanya dalam membuat aplikasi Android.

Dengan mengggunakan Android Studio kita bukan saja dapat membuat aplikasi android yang bisa dipasang di smartphone, tetapi kita juga dapat membuat aplikasi yang bisa berjalan di Smartwatch, Tablet, Android TV (smart tv) bahkan Android Auto.

Android Studio diperkaya dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan para pembuat aplikasi android terutama programmer level dasar atau pemula yang sedang belajar. Walaupun pada proses penggunaanya Android Studio cukup banyak menghabiskan RAM pada perangkat komputer ataupun laptop kita.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk Membuat Aplikasi di Android Studio:

1. Download dan Instal Android Studio;
2. Download dan Install Java
3. Contoh Membuat Aplikasi Android; Pdf Viewer di Android Studio;
a. Menyalin kode pdf Viewer
b. Menerapkan Admob
c. Membuat Ikon untuk Aplikasi
d. MemBuild Aplikasi untuk di Upload ke Google Play Store

Demikianlah postingan tentang Menggunakan Android Studio (pengantar) yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik. 

Posting Komentar untuk "Menggunakan Android Studio (pengantar) "