Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghasilkan Uang Lewat Youtube


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Menghasilkan Uang Lewat Youtube. Menghasilkan uang lewat youtube sebenarnya gampang-gampang susah. Memerlukan cara dan strategi agar video yang kita upload di youtube banyak penontonnya sehingga secara otomatis akan mendatangkan uang untuk kita. Jumlah jam tayang dan pelanggan Youtube sangat penting peranannya, terutama bagi youtuber. Karena semakin banyak viewer dan subscribers maka peluang kita untuk mendapatkan uang dari youtube akan semakin besar.

Mendatangkan pengunjung atau pemirsa secara alami pada video youtube, yaitu counter view/jumlah tayang yang datang dari manusia, bukan bot ataupun scam merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk dapat memonetisasi chanel youtube kita. Pengunjung yang berasal dari robot tidak akan di masukkan ke dalam daftar hitungan karena melalui sistem yang sekarang youtube lebih selektif dalam perhitungan jumlah tayang video, dan apabila ini terjadi bisa saja akun kita tidak akan dapat di monetisasi karena melanggar kebijakan youtube.

Cara menghasilkan uang lewat youtube serta langkah-langkah mengoptimalkan chanel youtube agar dapat di monetisasi:

1. Membuat Niche video dan disesuaikan dengan Kategori saluran video

Jika kita mempunyai banyak video dengan topik yang berbeda-beda, sebaiknya kita mengelompokkan video tersebut dalam satu chanel atau satu saluran saja. Tujuannya adalah agar video kita tidak terkesan campur sari, dan bisa menjadi video dalam satu kategori. Penonton juga akan lebih mudah mencari video lainnya yang sejenis dalam satu saluran tersebut.

2. Buatlah Video orisinil dan berkualitas

Membuat video yang unik serta asli buatan sendiri (orisinil) bukan berasal dari video orang lain yang sama bersumber dari youtube. Jika diperlukan lakukan pengeditan video menggunakan software yang kita kuasai agar video kita dapat terlihat lebih menarik. Dengan video yang berkualitas jernih dan bagus diharapkan mampu menjadi salah satu dayat tarik dan dapat membuat penonton betah di chanel kita. Saat ini Youtube sudah bisa memutar video dengan resolusi 8K (7680x4320). Tetapi kita bisa menggunakan ukuran video yang umum saja, dengan resolusi 1080p, 720p atau 480p.

3. Membuat video yang sedang trend saat ini

Jenis video yang sedang trend atau booming biasanya banyak dicari oleh penonton. Dengan mengikuti perkembangan trend saat ini penonton akan menemukan chanel dan video kita melalui mesin pencarian, yang mencari sumber video terbaru.

4. Membuat judul yang tidak menipu

Pastikan menjaga kualitas dan reputasi chanel dengan membuat judul yang menarik dan sesuai dengan kategori, tidak menipu. Sekali kita menipu akan hilang kesempatan kita untuk mendapatkan pelanggan (Subscribers). Penonton sekarang sudah pintar, dan tidak mau tertipu dengan judul yang tidak sesuai dengan konten video.

5. Upload Sebanyak Mungkin Video

Semakin banyak video yang kita unggah di youtube, maka akan semakin besar peluang untuk memperoleh penonton dan pelanggan. Karena dengan memiliki banyak video di chanel kita, seorang penonton biasanya akan penasaran untuk melihat video kita yang lainnya, sebab dalam satu saluran video di youtube sudah ada fasilitas yang menyusun secara otomatis video koleksi kita dengan rapi.

6. Mempromosikan video kita di media sosial dan web/blog

Jangan lupa untuk mempromosikan video kita, setelah menguploadnya ke youtube. Bisa melalui media sosial ataupun web/blog jika kita memilikinya. Jika kita mempunyai banyak Subscribers tentu saja hal ini akan sangat membantu, karena secara otomatis akan ada pemberitahuan melalui email kepada subscribers kita bahwa kita sudah mengupload video baru. Dan tentu saja hal ini akan sangat membantu kita mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak.

Sebenarnya masih banyak lagi cara menghasilkan uang lewat youtube yang belum sempat dibahas disini, silahkan untuk lebih bereksplorasi dan mencari lebih banyak lagi informasi yang dapat meningkatan pendapatan kita di youtube. Demikianlah postingan tentangMenghasilkan Uang Lewat Youtube yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik.

Penelusuran terkait: berapa subscriber untuk mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video 2021, cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang, cara membuat channel youtube menghasilkan uang, cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang, cara mendapatkan uang dari youtube dengan android, 5 cara mendapatkan uang dari youtube dengan mudah, cara mengambil uang dari youtube

Posting Komentar untuk "Menghasilkan Uang Lewat Youtube"