Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian apa itu Blogger


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Pengertian apa itu Blogger karena tidak bisa di pungkiri dari kita masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Blogger, kita bagi menjadi beberapa bagian supaya jelas dan mudah di mengerti. Blog, Blogger, Cara Menjadi Seorang Blogger.

Blog

Blog adalah singkatan dari web log, merupakan salah satu bentuk aplikasi web yang biasanya berbentuk tulisan-tulisan (biasanya dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web. Bahkan saat ini cakupan kontennya tidak hanya terbatas pada teks, bisa berupa gambar maupun video. Situs web log ini dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut baik secara langsung melalui alamat webnya ataupun melalui perantara google search.

Istilah blog sudah sangat familiar dikalangan pengguna internet terutama yang aktif berselancar di mencari berbagai informasi di dunia maya. Blog merupakan wadah untuk menyebarkan berbagai informasi yang meliputi opini, analisis dan jenis data digital lainnya kedunia maya secara luas.

Blogger

Blogger, adalah sebuah istilah yang sudah tidak asing lagi bagi orang yang sehari-harinya bergelut dengan internet. Namun sayangnya, ternyata bagi sebagian orang istilah Blogger belum terlalu akrab di telinga mereka. Seorang blogger biasanya membuat tulisan-tulisan berupa artikel baik itu catatan harian, tutorial/panduan, tips dan trik, informasi dan lain-lain yang diharapkan dapat bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkannya. Untuk kemudian mereka publikasikan di situs/website mereka baik yang gratisan seperti blogger.com ataupun situs berbayar (yang mereka kelola sendiri).

Menjadi blogger sebenarnya sangat menyenangkan, terutama bagi orang yang mempunyai minat dan keinginan untuk membuat tulisan. Mereka dapat mengekspresikan apa yang menjadi perhatiannya melalui tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Cara Menjadi Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang blogger tidak dibutuhkan syarat khusus, modal utamanya adalah adanya ketertarikan dan kemauan untuk menulis. Sebab inti dari kegiatan blogger itu sendiri adalah membuat karya tulis baik yang bersifat informatif maupun edukatif dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Setidaknya ada tiga proses yang harus kita lakukan apabila kita mau belajar untuk menjadi seorang blogger.

1. Mempersiapkan media/tempat untuk mempublikasikan  tulisan-tulisan kita, boleh yang gratisan ataupun yang berbayar. 
2. Membuat tulisan atau konten yang blog yang bermanfaat.
3. Mempublikasikan karya tulis di blog atau website yang kita miliki.

Demikianlah postingan tentang apa itu Blogger yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik. 

Posting Komentar untuk "Pengertian apa itu Blogger"