Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGERTIAN EMAIL dan fungsi EMAIL


e-mail (electronic mail) adalah surat dalam bentuk elektronik. e-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat. Menggunakan e-mail memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat baik dalam bentuk file tulisan ataupun file gambar ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya yang murah. Kita juga bisa membuat email lebih dari satu akun di google email (gmail). 

Baca juga: Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi

Gmail adalah kependekan dari Google email. Gmail/Goggle email adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.

Manfaat/Kegunaan Google email/gmail

1. Media Komunikasi

Gmail dapat dipergunakan sebagai media komunikasi baik secara personal atau umum (komunitas).

2. Media Pengiriman

Dengan menggunakan Gmail kita bisa mengirimkan data ke banyak orang diseluruh dunia hanya dalam hitungan menit bahkan detik.

3. Efektif, Efisien dan Murah

Kita tidak perlu keluar rumah dan pergi ke kantor pos hanya untuk mengirim foto atau lamaran pekerjaan. Cukup melalui koneksi internet dan alamat Gmail kita, pengiriman akan cepat sampai ke alamat tujuan dan tidak perlu biaya mahal.

4. Media Promosi

Gmail dapat dipergunakan untuk mengirimkan promosi produk ke para pelanggan kita dengan memanfaatkan daftar email pelanggan yang ada.

5. Media Informasi

Melalui Gmail, kita bisa mendapatkan informasi-informasi terbaru dari seluruh dunia yang kita inginkan dengan cara menjadi pelanggan informasi dari media yang kita tentukan.

6. Membuat Blog atau Website

Dengan Gmail kita bisa membuat blog dan website gratisan.

7. Sosial Media

Dengan Gmail, kita bisa menjalin hubungan dengan teman atau orang lain. Baik menggunakan Gmail itu sendiri atau melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain.

8. Mendaftar Google Adsense.

Kita bisa mendaftar Google Adsense dengan menggunakan Email, tapiselain itu juga kamu harus memiliki akun Youtube ataupun akun Blogger.com

Penelusuran terkait: Pengertian email dan Contohnya, Pengertian email pdf, Pengertian email dan website, Fungsi email, Jenis-jenis email, Pengertian email dan kegunaannya, Pengertian email brainly, Sejarah email


Posting Komentar untuk "PENGERTIAN EMAIL dan fungsi EMAIL"