Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Mendapatkan Uang dari Youtube


Halo sahabat Rapatkan.com, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Syarat Mendapatkan Uang dari Youtube. Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi untuk mendapatkan uang dari YouTube (Update 2020):

Mematuhi Kebijakan Youtube

Untuk dapat menayangkan iklan di channel youtube kita harus mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak youtube, antara lain: Tidak menayangkan video tentang hal kontroversial, peristiwa sensitif, narkoba, tindakan berbahaya, ujaran kebencian, perilaku bernuansa seksual, dan tindakan kekerasan.

Terverifikasi

Hal yang harus diperhatikan untuk pertama kali adalah Akun Channel YouTube kita harus sudah terverifikasi terlebih dahulu dengan nomor ponsel dan sudah melakukan pengaturan sesuai standar Channel agar bisa mengaktifkan fitur-fitur di dalam Channel YouTube kita. Untuk melakukan verifikasi channel youtube caranya sangat mudah, tinggal ikuti langkah di bawah ini:

1. Login terlebih dahulu ke akun youtube kita
 
2. Di bilah sebelah kanan atas pilih Creator Studio

3. Setelah itu, pilih menu Settings.

4. Kemudian pilih channel di bilah sebelah kiri, dan kemudian pilih feature eligibility. Selanjutnya klik dropdown di kotak yang kedua, maka akan muncul VERIFY PHONE NUMBER, klik.

5. Untuk memverifikasi akun YouTube, ada 2 metode yang dapat dipilih, yakni Telepon saya dengan pesan suara otomatis dan Kirimi saya SMS berisi pesan verifikasi.

Adapun fitur-fitur yang bisa kita dapatkan ketika channel YouTube telah terverifikasi adalah sebagai berikut:
• Dapat mengupload video dengan durasi lebih dari 15 menit
• Menambahkan thumbnail atau gambar kecil khusus pada video
• Dapat melakukan live-streaming
• Mencegah channel dianggap spam
• Mendapatkan reputasi yang lebih baik di sistem YouTube
• Mendapatkan prioritas yang lebih tinggi untuk tampil di halaman pencarian YouTube dari pada channel yang belum terverifikasi
• dan masih banyak lagi

4000 Jam Tonton

Syarat yang kedua adalah Channel yang sudah mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4.000 Jam tonton dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir dan itu merupakan keharusan. Kita dapat mencapai syarat ini dengan cara instan atau dengan memanfaatkan Youtube Ads untuk lebih memudahkan penonton menemukan video Anda. Kedua cara ini memang memiliki keunggulan masing-masing. Anda akan menghemat biaya dengan menggunakan cara instan, namun tentu cara ini akan memakan waktu yang cukup lama. Dan jika Anda menggunakan YouTube Ads Anda akan dapat meraih syarat kedua ini dengan waktu singkat, namun dengan sedikit biaya yang harus kita keluarkan.

1000 Subscriber

Selanjutnya syarat yang ketiga untuk mendapatkan uang dari youtube ini termasuk syarat yang lumayan berat, terutama bagi Channel yang masih baru, karena kita harus mencapai target 1.000 subscriber. Bagi Channel yang baru tentu saja akan cukup sulit untuk mengumpulkan subscriber sebanyak itu dalam jangka waktu singkat. kasus yang banyak terjadi, sudah banyak viewers dalam video yang ada tetap saja subscriber gak seimbang dengan jumlah tontonan. Karena untuk mengumpulkan subscriber kita memang harus memenuhi hasrat penonton agar mereka setia dan ingin berlangganan dengan Channel kita.

Memiliki Akun Adsense yang Ditautkan

Jika ingin mencari uang tambahan dari video YouTube, Kita harus menautkan akun AdSense. AdSense akan menempatkan iklan berupa teks atau gambar pada video. Kita akan mendapatkan uang setiap kali iklan tersebut tampil atau diklik. Setelah menautkan akun AdSense ke YouTube, Kita bisa mendapat uang dengan mengunggah video-video yang menarik.

Untuk mempelajari caranya, silahkkan lihat di menu "Monetisasi youtube via Adsense".

Kita bisa mengaktifkan iklan di channel YouTube dengan mengikuti panduan resmi dari Google ini. Pastikan Kita sudah memenuhi semua persyaratan dari YouTube. Setelah mendaftarkan monetisasi, YouTube akan melakukan peninjauan yang membutuhkan waktu sekitar satu bulan atau lebih.

Penelusuran terkait : berapa subscriber untuk mendapatkan uang, cara mengambil uang dari youtube, syarat monetisasi youtube 2020, berapa uang dari youtube, syarat dapat uang dari youtube 2020, bagaimana youtuber mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video 2020, 5 cara mendapatkan uang dari youtube dengan mudah

Posting Komentar untuk "Syarat Mendapatkan Uang dari Youtube"